Kapan Sih Waktu yang Tepat Untuk Merawat Rambut ???

Kapan Sih Waktu yang Tepat Merawat Rambut ??? โ€“ Pada dasarnya rambut bisa tumbuh dengan kuat lho ladies, akan tetapi karena kebiasaan di dalam memperlakukannya disertai dengan polusi dan juga kotoran, sehingga kondisi rambut menjadi berbeda-beda. Pasti saja perawatan yang diperlukannya pun juga berbeda-beda. Ada rambut yang membutuhkan perawatan lebih, dan ada pula rambut yang menjadi lepek, dikarenakan terlalu dirawat. Nah, silakan Anda simak terlebih dahulu serba-serbi dalam melakukan perawatan rambut berikut ini, dan pilihlah mana yang cocok untuk Anda.

merawat rambut
by pixabay.com

Serba-serbi merawat rambut yang tepat

Frekuensi mencuci rambut

Untuk rambut normal, dalam mencuci rambutnya ada baiknya dilakukan setiap dua atau tiga hari sekali. Dalam kurun waktu tersebut, maka rambut Anda masih belum terlalu berminyak dan rambut Anda pun masih membutuhkan minyak alami yang telah diproduksi oleh kulit kepala. Sedangkan untuk rambut yang mulai mengalami gejala kerusakan, ada baiknya Anda cuci secara teratur di dalam memakai shampoo atau pun kondisionernya untuk mengatur kondisi keratin rambut Anda yang hilang.

Frekuensi memotong rambut

Panjang rambut sebahu atau pun lebih pendek memang perlu dipotong setiap empat hingga enam minggu untuk bisa mempertahankan panjang aslinya, sedangkan untuk rambut yang ukurannya lebih panjang dapat dipotong setiap delapan minggu sekali. Selain itu, untuk bisa mempertahankan panjang aslinya, tetapi juga untuk bisa menghindari munculnya rambut bercabang, semakin Anda memanjangkan rambut tanpa harus memotongnya, semakin beresiko rambut bercabang. Dan akan jadi lebih aprah lagi sebab merusak helai rambut lainnya, sehingga mengganggu pertumbuhan rambut Anda.

baca juga

Frekuensi dalam penggunaan produk dan alat untuk merawat rambut

Bila Anda menginginkan rambut yang lembut dan juga tergerai indah, maka penggunaan alat styling untuk rambut Anda juga harus dibatasi. Rambut tidak dapat terus-terusan setiap hari terkena panas dari alat tersebut, sebaiknya saat menggunakan alat styling setel aturan ke suhu yang panas, sehingga tidak memerlukan waktu lama untuk bisa menata rambut Anda, akan tetapi berikan cukup jarak supaya rambut tidak terbakar.

Demikianlah serba-serbi cara merawat rambut yang tepat, yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga bisa bermanfaat.

19 pemikiran pada “Kapan Sih Waktu yang Tepat Untuk Merawat Rambut ???”

  1. Kalau saya merawat rambut juga dengan memberi minyak rambut saat sebelum keramas, hair mask setelah keramas juga hair tonic setelah keramas dalam keadaan lembab. Apa saya aja yg ribet dalam merawat rambut yah๐Ÿ˜

    Balas
  2. Bener banget. Cuci rambut, potong rambut, dan penggunaan alat styling yang tepat jdi cara untuk merawat rambut.

    Aku sampai sekarang masih Tim shampoan di rumah. Belum pernah nyobain perawatan rambut ala salon. ๐Ÿคญ๐Ÿคญ

    Alhamdulillah sejauh ini baik2 aja.

    Balas
  3. Merawat rambut memang sangat penting sekali ya sebagai penjagaan terhadap penampilan. Rambut adalah mahkota gimana caranya biar menarik dilihat. Kalo saya cukur rambut biasanya per setengah bulan sekali, hehe. Mkasih tips merawat rambutnya kak,,,penting banget ternyata ya hehe..

    Balas
  4. Selama pandemi belum pernah gunting rambut…hiks, salon langganan dekat rumah tutup, pulang kampung. Jadilah rambutnya panjang dan mulai ada cabang. Memang mesti rutin dipotong sih secar berkala biar tetap terjaga kesehatan rambutnya

    Balas
  5. Perawatan rambutku paling yaa keramas tiap dua hari sekali. Engga bisa sering-sering karena bakat rontok. Engga rajin juga pakai tonik rambut dll…
    Sejak pandemi engga berani ke salon untuk potong rambut. Jadinya suami deh yg dituntut untuk motongin rambut. Haha….

    Balas
  6. Perawatan rambut pada pria dan wanita tentu saja berbeda-beda ya. Kalau saya, hanya perawatan sampoan aja sih, biasanya 2 hari sekali. Untuk creambath, hampir nggak pernah.

    Balas
  7. Aku jg ngga pernah sih pakai alat untuk pengering rambut maupun yg lainnya.
    Selain karena ngga punya, juga ngga telaten pakainya huhu.
    Seringnya keringin rambut juga pake handuk doang

    Balas
  8. Saya termasuk orang yang gak terlalu mau direpotkan dengan urusan mengurus rambut. Padahal untuk kesehatan kulit kepala, melakukan perawatan rambut jug sangat penting ya

    Balas
  9. Kalau aku shampoo hampir tiap hari sekali. Dan sekarang udah ubanan. Kalau putih semua sih gapapa ya biar keren kayak Hatta Rajasa hihi. Ini cuma satu dua dan bikin gatal banget di kepala

    Balas
  10. Saya termasuk pemilik rambut yang agak susah untuk diatur. Maksudnya rambutnya yang memang susah diatur. Sedikit keras dan tebal. Jadinya style yang memungkinkan ya paling potong pendek aja.

    Balas
  11. Membatasi pemakaian alat styling rambut perlu bangeet memang. Teman saya yang pakai alat2 itu tanpa dibarengi sama perawatan ekstra, rambutnya jadi keriiing, sayang sekali ๐Ÿ™

    Balas

Tinggalkan komentar