Tinggal di Rumah atau Apartemen? Intip Manfaat Tinggal di Apartemen Berikut Ini!

Jakarta sebagai pusat Ibu Kota dari negara Indonesia menjadikannya sebagai wilayah metropolitan yang selalu sibuk, tidak mengenal lelah, baik itu di malam hari maupun di siang hari. Setelah melewati hari-hari dengan kesibukkan serta kebisingan yang tiada henti, perasaan lelah akan timbul. Rumah menjadi salah satu tempat untuk melepas penat setelah seharian bekerja dan berkutat dengan dunia nyata. Akan tetapi, kadang tidak selamanya rumah menjadi tempat paling optimal untuk beristirahat karena ada saja kebisingan yang timbul di sekitar lingkungan rumah.

Namun, manakah yang lebih menguntungkan, tinggal di rumah atau di apartemen? Apa yang membedakannya?

Keuntungan Hidup di Apartemen

Banyak alasan dan keuntungan yang akan kamu peroleh dengan  memilih tinggal di Apartemen.

Pertama, ditinjau dari segi fasilitas, kebanyakan apartemen memiliki fasilitas hotel bintang 4, seperti swimming pool, taman, sport area, tempat ibadah, business area, restaurant, minimarket, dll. hal ini tentunya menggembirakan karena kamu tidak perlu jauh-auh ke pusat kota untuk menikmati semua fasilitas publik yang biasanya dapat ditemukan secara lengkap di pusat kota.

Kedua, ditinjau dari segi lokasi, apartemen berada di lokasi yang strategis di pusat kota sehingga mudah dijangkau dengan berbagai angkutan kendaraan baik mobil, taksi, grab, gojek, kendaraan umum lainnya, hingga kereta. Hal ini tentu akan mempermudah perjalanan kamu ketika ingin pergi tanpa harus repot mencari transportasinya.

Ketiga, ditinjau dari segi keamanan, apartemen menawarkan keamanan yang memadai karena dijaga security 24 jam sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan keluarga jika terpaksa harus meninggalkan mereka untuk suatu urusan tertentu. Pengelola apartemen biasanya menyiapkan pos penjagaan di setiap gerbang atau pintu masuk dan dijaga beberapa security yang siap untuk membantu penghuninya.

Keempat, apartemen juga dilengkapi dengan commercial area yang menyiapkan segala kebutuhan sehari-hari misalnya restoran atau kantin yang menyiapkan makanan minuman siap saji, toko-toko sembako, salon, laundry, dll. Toko-toko tersebut biasanya terdapat di lantai 1 dan rata-rata memberikan layanan room service.  Artinya jika kamu ingin makan tetapi kamu merasa malas untuk turun ke restaurant, maka kamu bisa melakukan pemesanan pemesanan dengan memilih menu dan makanan yang diinginkan. Begitu juga jika kamu ingin mencuci baju tapi malas turun ke toko laundry, maka kamu hanya perlu melakukan panggilan dengan petugas laundry, yang nantinya akan datang ke unit kamu untuk mengambil baju kotor dan mengantarnya kembali.

Kelima, Apartemen juga menyiapkan tenaga engineering yang siap melayani keluhan kamu secara percuma. Jika kamu mengalami kesulitan atau masalah pada unit tempat tinggal, seperti keluhan masalah listrik, air, atau keluhan-keluhan lain yang menyangkut fasilitas unit, atau fasilitas publik, kamu dapat menelpon pihak engineering untuk menyelesaikan semua masalah yang kamu keluhkan.

Keenam, apartemen memiliki fasilitas kamar dengan standar hotel. Ada jenis studio room yaitu unit yang terdiri dari satu kamar tidur dilengkapi dengan dapur dan kamar mandi lengkap dalam satu ruangan. kemudian ada 1BR, 2B, 3BR, dan seterusnya, yaitu unit terdiri dari kamar tidur, satu ruang tamu, satu dapur, dan kamar mandi. Inilah kelebihan tinggal apartemen dibandingkan hotel. Karena apartemen memiliki fasilitas mini kitchen pada setiap unitnya, sedangkan rata-rata hotel tidak memiliki fasilitas mini kitchen pada setiap kamarnya.

Ada satu lagi yang paling penting dari semua kelebihan di atas, yaitu pembayaran sewa unit  apartemen bisa kamu lakukan dengan cara harian, mingguan, atau bulanan dengan standar harga yang jauh lebih murah dari harga hotel. Jika kamu merencanakan liburan lebih dari 2 minggu maka kamu bisa menyewa room dengan model pembayaran bulanan yang menawarkan harga sewa lebih murah jika kita bandingkan dengan perhitungan pembayaran harian.

Rekomendasi Apartemen di Bekasi

Terdapat berbagai jenis apartemen dapat kamu jumpai dan dijadikan tempat tinggal, salah satu rekomendasi apartemen yang bisa kamu perhitungkan, yaitu Apartemen Mutiara Bekasi yang terletak di kota Bekasi. Apartemen ini memiliki semua fasilitas di atas dengan standar bintang 4 yang sangat nyaman dan memadai sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat staycation bahkan berwisata bersama keluarga. Untuk mengetahui detail Apartemen Mutiara Bekasi, kamu dapat mengeceknya melalui laman resmi atau mobile application dari Traveloka Lifestyle SuperApp.

Tinggalkan komentar