kesehatan
10 Komentar

4 Cara Mengatasi Bau Mulut Dengan Bahan Alami

Bau mulut memang sesuatu tidak menyenangkan dan sangat menganggu bagi setiap orang. Bau pada mulut dapat mempengaruhi percaya diri. Selain itu, bau mulut atau bad breath bisa mengindikasikan adanya masalah kesehatan.

Bau mulut tidak sedap harus segera diatasi. Bahan-bahan tradisional merupakan cara terbaik untuk mengatasi bau napas tidak sedap. Selain aman karena tidak mengandung bahan kimia, bahan-bahan tersebut juga mudah untuk didapatkan di sekitar kita.

cara mengatasi bau mulutCara-cara tradisional untuk mengatasi bau mulut

  • Teh hijau

Teh hijau mempunyai kandungan pelifenol dan antioksidan. Kedua kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk menghilangkan napas tak sedap. Penyajian teh hijau untuk mengatasi bau mulut tidak boleh ditambah gula.

  • Daun sirih untuk menghilangkan bau mulut

Daun sirih mempunyai kandungan minyak atsiri yang terdapat pada daun sirih dapat mengusir bakteri. Dengan demikian, bau mulut dapat diatasi dengan daun sirih. Caranya adalah dengan merebus daun sirih dan air rebusannya digunakan untuk obat kumur.

  • Buah apel

Apel dapat menjaga kelembaban mulut dan menghilangkan bakteri. Selain buah ini nikmat, dapat dijadikan alternatif untuk menghilangkan bau napas tidak sedap. Mengkonsumsi buah apel setiap hari dapat berefek baik.

  • Madu dan jeruk nipis

Madu dikenal luas sebagai zat anti bakteri. Untuk itu, madu mampu menghilangkan bakteri penyebab bau mulut. Vitamin C, fosfor dan kalsium yang terkandung dalam jeruk nipis juga dapat mengatasi bau mulut. Untuk itu, kombinasi antara madu dan jeruk nipis sangatlah sempurna untuk mengatasi napas berbau tidak sedap. Caranya adalah dengan mencampurkan madu pada satu gelas air hangat, kemudian tambahkan air jeruk nipis sebanyak 1 sendok makan.

Untuk kesempurnaan hasil dari langkah-langkah di atas, maka harus menjauhi penyebab bau mulut. Beberapa penyebabnya antara lain adalah merokok, menjaga kesehatan lain dan tentunya menggosok gigi secara berkala.

 

Tags: , , ,
Pos Sebelumnya
Contoh Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil
Pos Berikutnya
AC LG DUALCOOL with Watt Control Pasti Hemat Listrik

More Similar Posts

10 Komentar. Leave new

  • Paling gampang madu dan jeruk nipis, karena selalu stand by di rumah. Banyak lagi selain daun sirih dan buah apel mba. Ngunyah daun mint juga bagus.

    Balas
  • Ternyata bahan2 yang bisa mengatasi bau mulut cukup gampang didapat, apalagi daun sirih, madu dan jeruk nipis selalu ada di rumah

    Balas
  • Itu jeruk lemon atau jeruk nipis?? Kalo saya sih rutin minum madu plus jeruk lemon dan air hangat. Tapi diminum dalam keadaan perut kosong, sebelum sarapan. Ternyata rajin makan apel bisa berdampak untuk kesehatan mulut ya…. mantap ilmunya kakak.

    Balas
  • Urusan bau mulut ini pastinya bikin gak pede deh saat harus berkomunikasi langsung dengan orang lain. Makanya menjaga kebersihan area mulut itu wajib banget
    Nah, minum madu dan jeruk nipis ini kesukaanku banget euy
    Baru tau klo bisa menjadi solusi buat bau mulut

    Balas
  • Wah, baru tau kalo buah apel bisa buat ngilangin bau mulut juga, yg pasti harus rajin gosok gigi juga ya.

    Balas
  • Ada banyak cara tradisional untuk mengatasi bau mulu, tapi kebanyakan dari kita mungkin lebih milih menggunakan permen penyegar mulut dan sejenisnya ya. Tapi omong-omong, saya baru tahu kalau apel bisa mengatasi bau mulut

    Balas
  • Masalah baut mulut ini penting banget untuk disadari dan dihindari. Soalnya ini akan berpengaruh dalam komunikasi dengan orang lain.
    Selain dengan mengkonsumsi makanan-makanan di atas, juga penting banget untuk sering melakukan pemeriksaan gigi ke dokter. Yang disarankan sih 6 bulan sekali… Tapi saya pribadi masih melanggar. Hehe

    Balas
  • paling bener kumur-kumur pake obat kumur sama ngemut permen mint. ketika bau mulut dan mendadak harus bicara hihi.

    Balas
  • Yuni Agustina
    12 Juli 2021 7:36 am

    bau mulut memang sangat menyebalkan, kita jadi kurang pede dibuatnya

    Balas
  • Duuh, bau mulut itu memang ganggu banget ya, terutama saat berkomunikasi sama orang lain, jangan sampai orang menjauh gara-gara bau mulut. Cara mengatasinya ternyata bisa dengan bahan alami juga ya, ada apel, jeruk nipis dan madu, teh hijau dan daun sirih, siiip banget nih informasinya.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.

Check Featured Posts
Menu