ZAMZAM Hotel & Convention, Kemewahan di Puncak Kota Batu

ZAMZAM Hotel & Convention, Kemewahan di Puncak Kota Batu

Tentang Kota Wisata batu

Bila mendengar nama Kota Batu maka pikiran kita pasti akan tertuju ke sebuah kota di Jawa Timur yang terkenal dengan buah apel dan berbagai tempat wisatanya. Yah, tak salah lagi Kota Batu adalah kota wisata yang semakin berkembang dari waktu ke waktu. Dikaruniai alam yang indah dan mempesona sehingga perkembangan wisata di sini cukup pesat dalam beberpa tahun terekhir ini. hal ini ditandai dengan munculnya berbagai tempat atau obyek wisata baru yang masing-masing mempunyai ciri khas tersendiri. Sebut saja tempat wisata Batu yang sudah cukup populer seperti Coban Rondo, Jatim Park, Museum Angkut, Batu Night Spectacular (BNS) yang menjadi tujuan favorit para wisatawan

Seiring dengan perkembangan wisatanya hal ini juga mendorong berkembangnya usaha penginapan dan akomodasi. Karena hal ini merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari dunia pariwisata. Misalnya saja makin banyak berbagi tempat penginapan seperti villa, homestay, hingga hotel mulai yang kelas biasa hingga yang berbintang. Sehingga hal ini makin menambah daya tarik Kota Wisata Batu.

 

Hotel ZAMZAM Hotel & Convention di Kota Batu

Jadi bila Anda merencanakan berkunjung dan melakukan wisata di Batu Malang, nggak ada salahnya untuk mempersiapkan tempat menginap mana yang akan dipilih. Pilihlah tempat penginapan atau hotel yang benar-benar tersertifikasi dengan pelayanan yang sesuai dengan kelasnya, agar tidak ada kekecewaan di kemudian hari gegara salah memilih hotel. Agar tidak salah pilih, maka pilihlah yang sudah pasti saja. Hotel Zamzam merupakan pilihan terbaik yang ada di Kota Batu.

 

ZAMZAM Hotel Resort Convention Batu

Di antara banyak tempat penginapan di Kota Batu tersebut kali ini saya mengajak Anda menuju ZAMZAM Hotel & Convention atau yang populer dengan sebutan Hotel Zamzam Batu Malang. Hotel tersebut berada di lokasi yang sangat strategis. Betapa tidak, karena hotel ini berada dilokasi yang dikelilingi pegunungan dan perbukitan, sehingga bila kita menginap di sini maka kita bisa menikmati view panorama alam Kota Wisata Batu yang sangat mempesona.

Didirikan sejak tahun 2005 oleh pasang pasutri yaitu Bpk Ir. Widagdo dan Ibu Ir. Sri Ribut Gestiani di atas lahan seluas lebih kurang 14.000 M2. Pada awalnya hanya berupa 3 unit bangunan villa dan 2 unit lapangan futsal, serta 12 private room karaoke. Dengan keinginan menjadikan lahan tersebut sebagai kawasan wisata keluarga maka pada tahun 2012 pembangunan dilanjutkan kembali hingga menjadi hotel tiga lantai, hingga selesai pada tahun 2014 dengan diperasikannya 36 unit room, dan terus berkembang sampai sekarang hingga menjadi total 76 room.

Nama hotel ZAMZAM sendiri diambil dan terinspirasi dari nama mata air yang ada di tanah suci Mekah. Dengan maksud agar nantinya ZAMZAM Hotel Resort Convention tersebut nantinya dapat memberikan banyak manfaat bagi pemilik, karyawan, dan keluarga juga bagi masyarakat sekitarnya secara terus menerus bagaikan sumber air kehidupan. Dengan visi ikut berpartisipasi membangun kepariwisataan Kota Wisata Batu bersama stake holder pariwisata yang ada dan aktif mensukseskan program Pemerintah membuat hotel ini pantas dijadikan pilihan tempat menginap. Apalagi hotel bintang tiga ini sudah tersertifikasi yang didapatkan dari Lembaga Sertifikasi Usaha (LSU) Mega Tritunggal Mulia, Surabaya. Dijamin siap memberikan hospitality yang megah, mewah dan homey banget.

 

Lokasi Hotel Zamzam Batu Malang

Berada di lokasi strategis di Kota Wisata Batu, tepatnya di Jl. Abdul Gani Atas. Dekat dengan berbagai tempat wisata Batu yang cukup populer, misalnya saja berjarak hanya berjarak 500 meter dari tempat wisata petik apel Agro Wisata, 800 meter dari museum angkut Batu, 1 Km dari Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Bukan itu saja, Hotel ini juga berada di lokasi yang dikelilingi pemandangan indah dari Gunung Arjuna, Gunung Welirang, Gunung Banyak, dan Gunung Panderman, yang kesemuanya itu bisa kita nikmati sambil menikmati hidangan di “Panderman Resto” maupun saat berada di depan kamar. Jadi bila ingin menikmati pemandangan Kota Wisata Batu, kami sarankan untuk menginap di sini

 

Fasilitasย  ZAMZAM Hotel Resort Convention Batu

ZamZam Hotel Batu memiliki 84 kamar yang tersebar di tiga lantai. Terdiri atas room type Superior, Deluxe, Executive, Junior Suite, Deluxe Suite, Family Standart, Family Deluxe. Secara umum masing-masing kamar dilengkapi dengan Private Bath Room, Big LCD Screen with TV cable yang terhubung 24 jam, Shower dengan air dingin dan panas, Safety box, dan yang pasti pemandangan yang indah yang bisa dinikmati dari dalam kamar. Beberapa type kamar juga dilengkapi dengan Bathub dan ruang tamu, sehingga makin menambah kenyamanan dan kemewahan saat menginap di sini. Anda bisa memilih type kamar yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Selain itu juga terdapat fasilitas umum yang cukup representatif dan bisa dinikmati para pengunjung, antara lain :ย  kolam renang, guest lift, meeting room, lapangan futsal, karaoke, dan parkir area yang luas. Selain itu pengunjung juga dapat menggnakan wifi gratis agar selalu bisa terhubung internet.

 

 

Dimanapun kita menginap pasti tak lepas dari yang namanya acara makan ya he.he.. Jangan kuatir, untuk urusan makan pihak Hotel Zamzam sudah menyediakan restoran yang cukup nyaman. Kalau untuk sarapan bertempat di lounge lantai satu.

Namun bagi rombongan dalam jumlah besar biasanya ditempatkan di Resto Panderman yang berada di lantai tiga, sehingga pengunjung bisa menikmati sarapan sambil menikmati view di sekeliling hotel.

Oh, ya ada lagi fasilitas umum yang menurut saya terbilang unik dan tidak umum namun sangat istimewa yaitu adanya Masjid yang dibangun secara khusus oleh pihak hotel. Masjid tersebut berada di bagian belakang hotel sehingga masjid bisa dipakai untuk masyarakat sekitar. Masjid tersebut bukan hanya dipakai untuk sholat lima waktu saja, namun juga dipakai untuk pelaksanaan sholat Jumat. Sehingga pengunjung hotel yang ingin melaksanakan sholat Jumat tidak perlu jauh-jauh mencari masjid.

informasi sederhana ini saya dapatkan ketika mendapatkan kesempatan berkunjung ke ZAMZAM Hotel and Convention bersama rekan-rekan blogger Malang. Kami mendapatkan penjelasan langsung dari pihak management dan diberikan waktu untuk berkeliling hotel, sehingga kami bisa melihat secara detail berbagai hal yang ada di ZAMZAM Hotel & Convention.

Dan kesimpulannya hotel tersebut sangat kami rekomendasikan bagi anda yang berencana berkunjung ke Kota Wisata Batu, entah dalam keperluan bisnis maupun melakukan wisata di Batu Malang.

Alamat: Jl. Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65311, Indonesia
website www.zamzamhotel.com

 

Save

14 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *