Ngintip Dapur QUEEN APPLE Malang bersama Farah Quinn

Bila sebelumnya sudah pernah saya posting Queen Apple Malang Bersama Farah Quinn Launching Varian Rasa Baru beberapa waktu yang lalu. Nah, kali saya mendapat kesempatan ngintip dapur Queen Apple alias melihat rahasia dapur kuenya Farah Quinn.. asik kan.. 😀

Istilah “rahasia dapur” pasti sering kita dengar, terutama yang menyangkut suatu proses produksi. Produsen akan benar-benar menyimpan dan menutup rapat rahasia dapurnya. Hal ini semata-mata agar hasil produksi mereka tidak dapat ditiru, terutama oleh pihak kompetitor. Namun tidak demikian dengan Queen Apple yang merupakan salah satu kuliner Malang yang dibidani sama chef cantik Farah Quinn. Mereka mempersilahkan siapa saja untuk mengintip dapurnya.

queen apple

Beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan kesempatan untuk mengintip dapur Queen Apple Malang. Bukan hanya sekedar mengintip namun ternyata melihat secara langsung proses produksi dan tempat produksi Queen Apple. Sesuai dengan yang sudah dijadwalkan, saya dan teman-teman blogger Malang akan mengunjungi pada hari sabtu jam 12 siang. Namun dikarenakan chef Farah Quinn masih ada acara, maka waktunya dipindah ke jam empat sore.

Sekitar jam empat sore saya dan beberapa rekan blogger Malang Citizen sudah berada di lokasi. Tepatnya di Jl. Perusahaan no. 6 Tunjungtirto Malang. Lokasinya persis di sebelah Syariah Guest House yang merupakan guest house pertama di Indonesia yang menerapkan konsep syariah. Di mana tamu yang bukan pasangan nikah tidak diperbolehkan menginap di sini. Lokasinya persis di tepi jalan, sehingga yang melintas di sini pasti akan dengan mudah menemukannya.

Dibagian depan, kita akan disambut outlet Queen Apple, kita bisa langsung berbelanja di sini. Namun sayang ukurannya tidak terlalu lebar bla dibandikngkan dengan outlet yang berada di Jl. Kawi Malang. Tapi jangan kuatir, semua produk Queen Apple bisa kita dapatkan disini.

Tidak seperti perusahaan pada umumnya yang menyembunyikan tempat produksinya. Di sini kita bisa melihat langsung proses pembuatan Queen Apple. Karena pada dapurnya terpasang jendela kaca besar, sehingga siapapun bisa melihat aktifitas produksi dari luar.

Setelah menunggu beberapa saat sambil menunggu teman-teman lainnya kami dipersilahkan masuk ke dalam dapur. Di pintu masuk kami melihat tumpukan dos apel segar yang didatangkan langsung dari Kota Batu. Nampaknya yang dipakai adalah apel jenis beauty rome yang rasanya cukup segar, perpaduan antara manis dan asam. Selanjutnya memasuki ruangan tempat merajang buah apel, di sana nampak beberapa wadah plastik besar berisi irisan buah apel yang masih segar. Memasuki ruangan berikutnya kami disambut Farah Quinn beserta head chef yaitu Pak Komar. Keduanya sangat ramah, membuat kami menjadi semakin penasaran saja 😀

Tanpa buang waktu lagi acara kitchen tour langsung dibuka oleh chef Farah Quinn. Semua dijelaskan mengenai konsep, bahan, sampai jenis kue yang diproduksi. Dengan didampingi oleh chef Komar, beliau menjelaskan langsung apa saja yang menyangkut Queen Apple dan Queen Studel beserta berbagai varian rasanya. Setelah menjelaskan panjang lebar dilanjutkan dengan tanya jawab. Kami dipersilahkan menanyakan apa saja seputar quue apple, tak lupa kami juga dipersilahkan untuk mencicipi queen apple dan Queen Strudel yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Dari kesempatan mengintip bahkan juga melihat sevara gamblang Dapur Queen Apple tersebut dapat diambil beberapa kesimpulan. Produk Queen Apple dan Strudel benar-benar menggunakan bahan lokal. Ini bukan sekaedar slogan saja, namun bisa dilihat buktinya. Queen Apple menggunakan bahan lokal berkualitas berupa buah apel berjenis rome beauty langsung dari kota batu. Tidak menggunaan pewarna dan perasa buatan, semua memakai bahan alami. Untuk menjaga kualitasnya dilakukan kontrol ketat, baik itu menyangkut rasa dan kebersihannya. Untuk itulah setiap dua minggu sekali chef Farah Quinn mengunjungi dapur Queen Apple Malang.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat juga di video berikut ini

Untuk mendapatkan serta merasakan lezatnya Queen Apple dan Queen Strudel cukup mudah. Kita bisa datang langsung ke tempat produksinya maupun ke beberapa outletnya :

Outlet Queen Apple Jl. Perusahaan No. 6 Karanglo Singosari Malang
Fariz pusat oleh-oleh Batu (depan Museum Angkut Batu)
Kafe Ria Djenaka Batu
Hotel Harris Malang
Kafe Box Bandara Abdul Rahman Saleh Malang
Kafe Box MOG Malang
Kribo pusat oleh-oleh Jl. Tumenggung Suryo No. 110 A Malang
Kencana pusat oleh-oleh Singosari Malang
Sosial Palace Jl. Raya Danau Maninjau Sawojajar Malang
Outlet Queen Apple Jl. Kawi Atas No. 23 Kota Malang

Oh ya, beberapa waktu lagi juga akan dibuka outlet terbarunya di depan tempat wisata Jatim Park 3 yang saat ini sedang dibangun di kawasan Beji, Kota Batu

baca juga artikel lainnya Bangga Menggunakan Jam Tangan Original

Save

Save

Save

Save

5 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *