Model Baju Batik Dress Terkini Agar Tampil Cantik Ketika Menghadiri Pesta

Kain batik menjadi ikon busana khas Indonesia, sehingga tak jarang diantara wisatawan yang liburan ke dalam negeri ini akan menyempatkan diri membelinya sebagai oleh-oleh. Tentunya sebagai masyarakat Indonesia sendiri, sudah seharusnya kita juga menggunakan produk fashion dalam negeri. Jangan salah, meskipun dikenal sebagai produk busana tradisional. Namun belakangan ini model baju batik kian modern, menjadi sebuah trend baru bagi kalangan yang memang senang mengenakan kian asli Indonesia ini, baik untuk kebutuhan sehari-hari, bekerja atau di acara-acara penting.

batik

Batik sendiri merupakan sebuah kain yang memiliki berbagai macam pilihan motif cantik, namun tak sekedar nilai estetikanya saja, melainkan juga ada cerita yang terkandung di dalam setiap motif tersebut. Itulah mengapa banyak yang senang mengoleksinya, tak tanggung-tanggung, bukan hanya satu atau dua motif saja, melainkan ada puluhan motif dari beberapa daerah yang ada di Indonesia. itulah mengapa sebenarnya trend fashion dalam negeri juga tak kalah dibandingkan dengan luar negeri.

 

Model baju batik dress tampil cantik acara pesta

Anda bisa tampil cantik mengenakan berbagai macam pakaian batik. Model baju batik untuk kebutuhan kondangan atau menghadiri pesta belakangan ini juga semakin banyak, Anda tak hanya bisa tampil dengan kebaya saja, melainkan juga dengan beberapa pilihan model pakaian terkini, namun dengan sentuhan batik, diantaranya adalah:

  1. Untuk yang tinggi langsing sangat cocok menggunakan maxi dress, bagi Anda yang memiliki badan tinggi dan juga kurus, ingin tampak lebih berisi dengan pakaian batik ini, maka bisa menggunakan sentuhan maxi dress. Salah satu model baju yang ukurannya semakin besar ke bagian bawah, sehingga memberikan kesan lebih ideal. Untuk pilihan warna batiknya sendiri bisa menggunakan warna-warna kalem, seperti diantaranya adalah pastel atau coklat.
  2. Dress pendek dengan layer bertumpuk, jika model maxi dress cocok digunakan mereka yang tinggi, maka untuk sentuhan dress pendek bertumpuk ini cocok dipakai mereka yang memiliki ukuran tubuh pendek, sehingga bisa menampakkan kaki terlihat lebih jenjang dari yang sebenarnya. Aksen atau motif batiknya sendiri sebaiknya ada 2 jenis, sehingga terlihat lebih cantik, tidak membosankan, khususnya adalah pada bagian layer.
  3. Coba model chongsam, tentunya tak asing dengan pakaian yang satu ini bukan, ia merupakan dress ala Tiongkok yang umum dipakai untuk acara-acara penting, seperti pesta pernikahan, modelnya polosan, untuk terlihat lebih menarik, maka chongsam bisa disusun atas beberapa motif batik.
  4. Dress 2 potongan dengan bagian bawah membentuk sepan, untuk satu pilihan motif, namun bisa terlihat lebih menarik, maka bisa mencoba gaya busana yang satu ini, 2 potong antara crop top untuk pakaian, dipadukan dengan sebuah rok yang memiliki model sepan, sehingga bisa menonjolkan lekuk tubuh Anda.
  5. Dress batik motif peplum, ingin tampilan yang sedikit lebih berisi, bisa mencoba model dress yang satu ini, dengan tambahan layer di bagian bawah membentuk seperti peplum, tentunya akan membuat penampilan Anda tampak lebih berisi. Bisa dipadukan dengan aksesoris seperti ikat pinggang kecil. Sehingga membuatnya tidak polos, namun pilihlah warna yang kontras dari baju batik tersebut.

Sangat mudah bukan, tampil cantik menggunakan model baju batik yang tepat ke kondangan. Tak hanya masyarakat desa saja yang masih menyukainya, melainkan banyak kaum urban yang tetap setiap melestarikan budaya menggunakan batik ini, apalagi dengan munculnya banyak desainer handal yang khusus membuat baju batik.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *