Siapa pun Bisa Bernyanyi dengan 5 Aplikasi Karaoke Terpopuler di Android Berikut Ini

aplikasi karaoke terpopuler

5 Aplikasi Karaoke Terpopuler di Android – Menyanyi adalah kegiatan yang menyenangkan. Selain sebagai media berekspresi, aktivitas bernyanyi juga dipercaya mampu meredakan stres, serta meningkatkan semangat atau motivasi diri. Ini terjadi karena orang tersebut akan ikut meluapkan emosi sehingga pikiran yang awalnya tegang, menjadi lebih relaks dan tenang.

Saat ingin bernyanyi, seseorang biasanya akan datang ke tempat karaoke bersama teman atau keluarga. Sementara di saat sendiri, kegiatan bernyanyi bisa dilakukan melalui aplikasi karaoke di ponsel, seperti beberapa aplikasi di Android berikut ini.

5 Aplikasi Karaoke Terpopuler di Android

  1. The Voice: On Stage by Starmaker

Kontes bernyanyi seperti The Voice, umumnya hanya diikuti oleh orang-orang yang memiliki kualitas suara mumpuni. Namun melalui aplikasi ini, siapa saja bisa bernyanyi, sekaligus merasakan sensasi mengikuti kontes ajang pencarian bakat bergengsi tersebut.

Di aplikasi The Voice: On Stage, terlebih dahulu Anda harus memilih lagu, kemudian menyanyikannya di belakang empat kursi juri. Selama musik berputar, akan ada lirik dan nada untuk memandu Anda bernyanyi. Jika keduanya bisa Anda bawakan dengan baik, satu per satu juri akan menyalakan lampu ‘I WANT YOU’, dan poin Anda pun semakin bertambah. Jika sudah selesai, Anda bisa menyimpan hasil rekaman tersebut, kemudian membagikannya ke media sosial.

baca juga Aplikasi Edit Foto Android Populer dan Gratis

  1. Sing! Karaoke by Smule

Dari sekian banyak aplikasi karaoke, tampaknya Sing! dari Smule inilah yang saat ini paling populer digunakan di Indonesia. Pasalnya, melalui aplikasi ini para pengguna bisa berduet dengan para penyanyi idola dari seluruh dunia.

Selama bernyanyi dengan cara duet, akan ada panduan lirik dengan tiga warna yang berbeda, yakni yang harus Anda nyanyikan, yang dinyanyikan pasangan duet Anda, dan yang harus dinyanyikan bersama-sama. Setelah itu, hasil rekaman tersebut bisa dilihat kembali, diedit, disimpan di dalam akun, atau dibagikan ke publik.

Saat menggunakan aplikasi Smule, terdapat 2 pilihan layanan, yakni VIP dan Non-VIP. Anggota yang menggunakan layanan VIP bisa memperoleh fitur dan pilihan lagu yang lebih banyak. Untuk berlangganan layanan VIP, Anda harus membayar biaya per bulan atau per tahun. Anda tidak perlu kesulitan melakukan transaksi karena biaya tersebut bisa diambil dari pulsa mentari Anda.

Namun sebelumnya, pastikan Anda mempunyai persediaan pulsa reguler yang cukup. Untuk berjaga-jaga, ada baiknya Anda isi pulsa Mentari Anda di Traveloka terlebih dahulu.

  1. Yokee (Karaoke Sing & Record)

Aplikasi karaoke yang juga cukup populer adalah Yokee. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa bernyanyi dan merekamnya, serta memainkan piano. Jika ingin menggunakan aplikasi ini dengan maksimal, pengguna harus terdaftar sebagai anggota VIP. Caranya adalah berlangganan per minggu atau per bulan dengan pembayaran yang bisa dilakukan menggunakan pulsa Mentari.

Salah satu keuntungan menjadi anggota VIP adalah pengguna bisa terbebas dari iklan. Selain itu, keberadaan aplikasi Yokee yang terintegrasi dengan Youtube juga memungkinkan seluruh penggunanya untuk menikmati ribuan lagu dari puluhan tahun lalu hingga lagu-lagu terbaru.

baca juga 6 Aplikasi Android Yang Cocok Untuk Puasa Ramadhan

  1. StarMaker: Sing + Video

Karena dibuat oleh perusahaan yang sama, aplikasi StarMaker memiliki sedikit kemiripan dengan The Voice: On Stage. Namun di StarMaker, Anda dapat bernyanyi sendiri atau memilih berkompetisi dengan orang lain melalui kamera depan. Setelah itu, ikuti lirik dan nada yang tersedia dengan sebaik-baiknya, agar bisa memperoleh skor yang lebih tinggi dari lawan bernyanyi Anda.

baca juga Aplikasi Terpopuler Untuk Android Lollipop

  1. Sing & Record by Red Karaoke

Aplikasi Sing & Record by Red Karaoke juga menjadi salah satu media karaoke terpopuler di Android. Pasalnya, dibandingkan dengan aplikasi karaoke lain, Sing & Record memiliki ukuran file yang relatif lebih kecil. Selain itu, media ini juga bisa dioperasikan secara offline, sehingga tidak akan menghabiskan terlalu banyak kuota internet yang Anda beli dari Traveloka.

Aplikasi ini juga memiliki tampilan yang lebih sederhana dengan fitur-fitur yang tidak terlalu banyak. Dengan demikian, siapa saja bisa dengan mudah mengoperasikannya.

Itulah 5 aplikasi karaoke terpopuler yang bisa Anda unduh secara gratis di Android. Jika sudah, kini saatnya Anda mengekspresikan diri dengan menyanyikan lagu-lagu terfavorit sesuka hati. Selamat bernyanyi.

baca juga artikel lainnya Bangga Menggunakan Jam Tangan Original

Save

Save

Save

Save

Save

4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *