Aplikasi Edit Foto Android Populer dan Gratis

Foto merupakan salah media untuk menyimpan dan mengabadikan suatu momen bagi sebagian besar orang. Hampir tiap momen pasti akan berusaha diabadikan lewat foto. Kalau dulu mungkin hanya memakai kamera konvensional dengan film roll sebagai media penyimpannya. Namun di jaman yang serba canggih ini, untuk memotret maupun menyimpan hasil foto menjadi semakin mudah. Hampir semua orang bisa melakukannya, cukup dengan sebuah smartphone android.

Begitu juga dengan hadirnya berbagai media sosial seperti facebook, instagram, path, googleplus makin menyebabkan orang untuk berlomba-lomba upload foto terbaiknya. Entah untuk koleksi pribadi maupun untuk dipamerkan ke publik. Akses internet yang semakin mudah, sehingga hampir tiap momen bisa dijepret dan langsung di-share, apalagi lagi demam selfie yang nggak ada habisnya. he.he..

Hampir tiap waku bisa kita dapati keluarnya berbagai type ponsel baru yang fiturnya semakin canggih. Hampir semua ponsel terbaru dilengkapi dengan berbagai fitur pengolah gambar. Mungkin seringkali kita puas dengan hasil jepretan kita dengan menggunakan ponsel android, namun bila masih dipoles lebih indah lagi kenapa tidak... Sekarang makin banyak aplikasi android untuk mengolah maupun mengedit foto agar hasilnya lebih bagus lagi. Mulai dari yang sekedar mengatur kecerahan, mengatur warna, juga sentuhan berbagai efek, hingga penambahan text on image pada foto yang begitu mudah.


Bagi sobat-sobat blogger, hadirnya berbagai aplikasi edit foto android ini tentu gak kalah pentingnya. Karena dengan aplikasi pengolah gambar ini, kita bisa mempercantik postingan blog dengan menambahkan berbagai foto atau gambar yang bisa menunjang konten suatu artikel.

Aplikasi Edit Foto Android Populer dan Gratis


Nah, mungkin masih ada rekan blogger yang bingung menentukan mau memakai aplikasi android yang mana untuk mengolah foto atau gambar. Sebab sekarang ini makin banyak aplikasi pengolah gambar yang hampir semuanya bagus-bagus dan mudah pengoperasiannya. Nah, berikut ini beberapa aplikasi android edit foto yang bisa dijadikan pilihan sobat-sobat untuk mengolah foto-foto.



1. PicsArt Photo Studio & Collage

Sudah di download oleh lebih dari 200 juta pengguna di berbagai platform gadget, juga sudah mendapat ulasan sekitar 6rt 385.207 menjadikan PicsArt menjadi salah satu aplikasi edit foto yang cukup populer bagi pengguna android di seluruh dunia. Dengan aplikasi android ini kita bisa dengan bebas mengekploasi foto maupun gambar yang kita miliki agar menjadi lebih menarik dan artistik lagi. Berbagai tool dan fitur yang ada di dalamnya memudahkan kita untuk mengedit foto sesuai dengan keinginan kita, antara lain efek foto, menambahkan stiker, mebuat foto kolase, membuat gambar remix, juga fitur untuk berbagi ke sosmed.





baca juga 6 Aplikasi Android Yang Cocok Untuk Puasa Ramadhan

2. Pixlr – Free Photo Editor

Pixlr juga termasuk aplikasi edit foto smartphone yang cukup populer di dunia karena tersedia di android dan iOS. Aplikasi buatan 123RF ini sudah mendapatkan 1.111.698 ulasan. Menyediakan berbagai tool pendukung edit foto yang cukup menarik untuk dicoba, antara lain membuat berbagai efek pada gambar, kolase foto, efek double exposure, penambahan teks pada gambar, menghapus noda wajah dan red eye, juga berbagai tool keren lainnya. Secara keseluruhan aplikasi pixlr ini termasuk aplikasi untuk mengedit gambar yang cukup efektif dan mudah digunakan




3. Snapseed

Dengan aplikasi android snapseed ini, kita bisa mengolah gambar atau me retouch foto-foto kita agar menjadi gambar yang sesuai dengan yang kita inginkan. Berbagai fasilitas standard pengolah foto hingga berbagai efek untuk memperindah foto ada di aplikasi android snapseed ini. Misalnya saja untuk mengatur brightness contras, hue saturation, vignet, hingga untuk membuat text on image atau text di atas gambar yang cukup bervariasi. Saya sendiri seringkali menggunakan snapseed untuk mengedit kembali foto-foto hasil jepretan saya.



4. Adobe Photoshop Lightroom

Photoshop produk dari Adobe merupakan salah satu software pengolah gambar di komputer yang sangat populer yang juga mengeluarkan software Lightroom. Nah, bagi sobat penggemar lightroom juga bisa menggunakan software lightroom di smartphone nya yang fiturnya hampir sama dengan versi komputernya. Dengan lightroom kita bisa melakukan banyak hal untuk mengedit gambar maupun jepretan kita. dan yang cukup menarik adalah kita bisa mengelola gambar dengan ekstensi RAW yang biasanya dihasilkan dari jepretan kamera DSLR. Aplikasi ini cukup populer di kalangan fotografer karena berbagai fitur maupun tools nya sangat mendukung.

baca juga Tips Merawat Gadget Agar Terlihat Baru Dan Awet



5. VSCO Cam

Aplikasi VSCO cam merupakan aplikasi yang cukup populer dan juga menjadi salah satu favorit aplikasi editor foto. Tidak hanya sebagai editor foto yang dilengkapi dengan berbagi filter dan tool editing saja, namun juga sebagai aplikasi camera. Aplikasi yang ada di dalam VSCO Cam ini bisa dikatakan dirancang untuk membuat gambar dengan efek seperti film analog klasik maupun modern. Berbagai filter yang mempunyai efek lembut dan pudar  membuat aplikasi ini cukup populer dikalangan fotografer yang menggunakan smartphone.

Dari beberapa aplikasi edit foto android di atas, masih banyak lagi aplikasi pengolah gambar lainnya yang tak kalah menarik, yang pada intinya adalah bertujuan membuat gambar lebih menarik lagi sesuai dengan keinginan kita.

Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat..

happy blogging... 





17 comments:

  1. Nice share om. Sepertinya wajib dicoba nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mbak sri.. bisa disesuaikan dengan kebutuhan.. :)

      Delete
  2. Babang suka pakai adobe light room, user friendly dan hasilnya kece

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas Babang.. sejak dulu produk adobe memang powerfull buat mengelola gambar.. makasih mampirnya.. :)

      Delete
  3. Picsart masih paling favorit saya di android. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak susan.. picsart lumayan lengkap fiturnya.. :)

      Delete
  4. makasih infonya, saya blm ada satu pun yg install hehe... cuma photo grid aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. foto grid juga serba guna lho.. fiturnya juga cukup lengkap.. makasih kunjungann mbak santi.. :)

      Delete
  5. Replies
    1. pemakai PicsArt termasuk cukup banyak, termasuk saya mas nusantara.. :)

      Delete
  6. picsart makin keren ya. Aku bolak balik install-uninstall karena ga cocok dengan fiturnya. Snapseed yang dibikin gugel lengkap, saingan sama vsco buat efek vintage

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau snapseed biasanya saya pakai untuk ngedit foto yang butuh penangan khusus, karena tool snapseed lumayan lengkap, cocok buat fotografer bila ingin mengedit foto dengan cepat.. makasih mbak helena..

      Delete
  7. Cm yg adobe photoshop yg aku tidak pakai :).. Ga terlalu seneng juga mengedit2 foto mas.. Palingan pake aplikasi hny utk nambahin kolase ato ksh watermark :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua tergantung kepada kebutuhan saja mbak fanny.. kalao sekedearmenambah tulisan atau membuat kolase, saya sarankan pakai photogrid.. :)

      Delete
  8. Ini membantu banget. Jadi referenasi buatku. Nice artikel :)
    Haru di pilih satu aja nih buat coba, kan gak semuanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas Andi.. pilih yang cocok saja yg sesuai dengan kebutuhan..

      Delete
  9. saya sudah coba semuanya mas, tapi lebih mantep yang snapseed sih.Menurut saya lebih ringan dan komplek yah walaupun fiturnya masih kalah dengan 4 aplikasi lainnya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar maupun follow blog, pasti saya kunjungi balik dan folback. Komentar dengan link hidup, iklan, dan spam, terpaksa kami hapus
matur nuwun :)

Powered by Blogger.