"Malang Menyapa" Aplikasi Android Wisata di Malang

March 24, 2017

Kota Malang yang sejak dulu dikenal sebagai kota wisata terus berbenah dalam industri pariwisatanya. Hal ini tak lain bertujuan agar makin mempermudah para wisatawan yang datang ke Malang. Sebab tiap tahun bisa dipastikan kunjungan wisata ke Malang selalu meningkat. Apalagi letak kota Malang yang berdampingan dengan Kota Wisata Batu yang juga terkenal dengan berbagai tempat wisatanya.Sekitar hari jumat (24/03) saya mewakili Pokdarwis kampung Wisata Sanan menghadiri undangan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang, dalam acara Sosialisasi, Inputting, dan Upload Data sebuah Aplikasi Pariwisata Berbasis Android "Malang Menyapa".

Bertempat di Hotel Pelangi Malang di Sjachran Hoesin Ballroom. Acara di hadi oleh para pelaku Industri Pariwisata misalnya dari kalangan Hotel, Tour Operator, Owner Oleh-oleh khas Malang, Komunitas, dan Media yang ada di Kota Malang.

Tujuan DISBUDPAR Kota Malang kali ini adalah mengenalkan aplikasi Android "Malang Menyapa" kepada seluruh hadirin. Seperti yang di sampaikan oleh pembicara yang juga merupakan pengembang atau developer aplikasi ini yaitu Tony Bagus, bahwa aplikasi android "Malang Menyapa" tersebut diharapkan bisa mempermudah para wisatawan dalam mencari informasi segala sesuatu yang berkaitan dengan dunia wisata di Malang. Secara garis besar bisa dikatakan bahwa aplikasi ini merupakan jembatan penghubung antara user atau wisatawan dengan pelaku industri wisata.

Tampilan aplikasi android Malang Menyapa cukup bagus dan eye catching, apalagi menunya juga mudah dipahami bagi siapapun yang sudah familiar dengan smartphone android. Hal ini terlihat saat demo pemakaian aplikasi Malang Menyapa yang langsung diprktekkan oleh seluruh hadirin dengan dipandu oleh pembawa acara.

Cara pemakaian cukup mudah. Mula-mula kita dipersilahkan download atau install aplikasi Malang Menyapa yang bisa diinstall langsung di Google Play Store seperti install aplikasi pada umumnya. Setelah aplikasi terinstall maka di sini ada du pilihan yang bisa kita pilih, yaitu kita sebagai Penyedia Industri Wisata atau sebagai User (wisatawan). Bila kita sebagi user akhir atau wisatawan maka kita bisa melihat berbagi informasi wisata Malang yang ada di dalamnya. Mulai informasi berbagai destinasi wisata Malang, hotel, tempat oleh-oleh, tempat shopping, hingga informasi lainnya yang berkaitan dengan industri pariwisata di Kota Malang.

You Might Also Like

1 comments

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar maupun follow blog, pasti saya kunjungi balik dan folback.. matur nuwun :)