Tips Merawat Gadget Agar Terlihat Baru Dan Awet


Tips Merawat Gadget Agar Terlihat Baru Dan Awet - Di era yang modern  seperti saat ini, kehidupan memang tidak terlepas dari penggunaan berbagai macam gadget untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Dilihat dari harga dari perangkat gadget itu sendiri memang tidak bisa dibilang murah, sehingga memang wajar saja jika kita harus menggunakan dan merawatnya dengan hati – hati agar tetap awet serta tahan lama.


Tips Merawat Gadget Agar Terlihat Baru Dan Awet



Nah berikut ini ada 

Tips merawat gadget agar terlihat baru dan awet.


Roller pembersih pakaian

Dengan menggunakan roller pembersih pakaian ini juga bisa membantu kamu dalam menyingkirkan debu atau pun bulu yang menempel pada speaker komputer maupun pada portabel kamu. selain hal ini dapat membuat tampilan speaker kamu menjadi lebih kinclong, dalam beberapa kasus juga mampu meningkatkan kualitas suaranya.


Membersihkan earphone dengan sikat gigi

Nah tips merawat gadget agar terlihat baru dan awet, kamu bisa menggunakan sikat gigi untuk dapat menyingkirkan kotoran yang terkumpul pada grille headphone. Caranya sangat mudah, hanya dengan menempatkan selembar kertas atau pun tisu diatas menaj, kemudiaan pegang earphone dengan grille menghadap kebawah dan membersihkannya secara hati – hati menggunakan sikat gigi. Selain itu kamu juga bisa membersihkan seluruh bagian smartphone kamu khususnya pada celah – celahnya dengan menggunakan sikat gigi.


baca juga Aplikasi Terpopuler Untuk Android Lollipop

Membersihkan kabel dengan penghapus

Tips merawat gadget agar terlihat baru dan awet  selanjutnya membersihkan kabel dengan penghapus. Hal ini baik untuk kabel data USB, charger maupun untuk earphone jika dibersihkan dengan menggunakan zat cair justru dapat membuatnya menjadi lengket dan bahkan dapat menyebabkan gangguan pada fungsi perangkat tersebut. salah satu cara alternatifnya untuk bisa membuat kanel terlihat baru  dengan menggunakan penghapus pensil yang terbuat dari karet.


Sikat interdental untuk membersihkan Jack Headphone

Sikat ini merupakan sikat yang digunakan untuk membersihkan sela-sela behel. Namun karena ukurannya juga cocok untuk dapat membersihkan lubang headphone.  Jadi sebelum membersihkan, pastikan terlebih dahulu perangkat smartphone, laptop maupun tablet  kamu benar-benar sudah dimatikan.


Pita Sticky atau selotip untuk membersihkan keyboard

Nah langkah mudah untuk dapat membersihkan keyboard  seccara efektif adalah dengan cara menggunakan selotip. Hal ini dikarenakan selotip mampu mengangkat debu – debu yang menempel pada keyboard.


Membersihkan layar gadget dengan kain Microfiber

Kain Microfiber merupakan salah satu kain yang dibuat dari serat sintetis yang diproses tanpa menggunakan bahan kimia. Serat dibagi berkali – kali sehingga hal ini membuat ukuran diameternya menjadi lebih kecil dari rambut manusia, yang mana kain ini mampu membersihkan hingga menjangkau pada daerah yang tersembunyi dan bahkan pada celah – celah permukaannya.


Itulah beberapa tips merawat gadget agar terlihat baru dan awet. Selain itu juga diharapkan smartphone tetap prima saat digunakan.


Semoga bermanfaat.

10 comments:

  1. wah... sederhana namun manfaatnya sangat besar, boleh di pratikin nih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan.. bisa dilakukan sendiri kok.. makasih yaa..

      Delete
  2. yang sering saya lakukan cuma pakai mikrofiber untuk layar aja, hehe.. ternyata banyak cara dan sederhana lagi, tnx infonya pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama Mbak Eni.. semoga bermanfaat..

      Delete
  3. mantap, maskasih tips nya Pak
    terutama earphone+headphone, sering dimut bocah wkwkkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama Mb Zen.. matur nuwun kunjungannya.. :)

      Delete
  4. saya biasanya pakai kain yang buat bersihin laptop itu pak.yang paling penting untuk dijaga salah satunya, kamera

    ReplyDelete
    Replies
    1. siipp mas.. kalau untuk kamera HP saya selalu menambah pelindung yaitu plastik protct yg biasanya untuk melindungi layar HP, saya potong berbentuk sesuai dg bentuk lensa.. jadi akan tetap terlindung

      Delete
  5. Kalo aku biasanya kalo bersih2 ke comboran atau pegadaian om....
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahhh.. itu salah satu tips cerdas.. cukup dilem biru.. dilempar beli baru.. :D

      Delete

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar maupun follow blog, pasti saya kunjungi balik dan folback. Komentar dengan link hidup, iklan, dan spam, terpaksa kami hapus
matur nuwun :)

Powered by Blogger.