Manfaat Konsumsi Ikan Secara Rutin Bagi Kesehatan Mata



Walaupun Indonesia merupakan suatu negara kepulauan akan tetapi dapat dibilang kalau konsumsi masyarakat Indonesia atas ikan masih sangat rendah. Padahal Indonesia memang dapat menghasilkan beragam makanan laut berkualitas yang dapat mendukung kesehatan tubuh masyarakat Indonesia sendiri.

Sampai saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang meremehkan konsumsi ikan karena menurut banyak orang ikan tidak punya dampak yang signifikan pada kesehatan. Padahal sebenarnya ada banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika Anda mengonsumsi ikan secara rutin. Salah satu manfaatnya adalah bagi kesehatan mata. Apa saja manfaat konsumsi ikan secara rutin bagi kesehatan mata?

Manfaat Konsumsi Ikan Secara Rutin Bagi Kesehatan Mata


Manfaat Konsumsi Ikan Secara Rutin Bagi Kesehatan Mata
Ada beberapa manfaat dari mengonsumsi ikan secara rutin bagi kesehatan mata diantaranya yang dapat Anda peroleh yaitu :

Membantu mencegah mata kering
Anda harus tahu bahwa makan ikan dapat melindungi mata Anda dari sindrom mata kering. Dan sindrom mata kering ini sendiri dapat mengakibatkan mata Anda jadi gatal dan kemerahan. Dengan mengonsumsi ikan yang tinggi kandungan asam lemak omega 3 tentunya hal ini akan terhindar dari diri Anda.

Mencegah katarak
Dengan Anda konsumsi ikan yang tinggi kandungan asam lemak omega 3 misalnya seperti ikan salmon dan juga ikan tuna maka hal ini dapat membantu melindungi Anda dari bahaya katarak sejak dini.

Meningkatkan kesehatan mata janin
Wanita hamil sangat disarankan untuk banyak mengonsumsi ikan karena selain dapat mendukung otak janin agar jauh lebih sehat maka mengonsumsi ikan yang banyak mengandung omega 3 ini juga dapat membantu mempertajam kualitas penglihatan dari janin sejak didalam kandungan.

Membantu menyehatkan retina
Didalam ikan seperti yang kita tahu di muka bahwa banyak kandungan asam lemak omega 3 didalamnya dan hal ini merupakan nutrisi yang utama dan dapat membantu Anda didalam meningkatkan kesehatan retina.

Mencegah glukoma
Kandungan asam lemak esensial yang terdapat didalam ikan memang dapat membantu didalam mengurangi resiko glukoma. Hal ini karena asam lemak esensial dapat membantu menjaga cairan didalam mata Anda tetap dalam kadar yang normal.

Mencegah penglihatan kabur
Kalau Anda punya masalah dengan mata mungkin minus, plus atau silinder, Anda harus mencegah penglihatan kabur dengan konsumsi ikan dengan angka yang terbaik karena dapat membantu mencegah dan mengurangi penglihatan yang kabur.

Demikian kiranya sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Manfaat Konsumsi Ikan Secara Rutin Bagi Kesehatan Mata. Semoga bermanfaat.

1 comment:

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar maupun follow blog, pasti saya kunjungi balik dan folback. Komentar dengan link hidup, iklan, dan spam, terpaksa kami hapus
matur nuwun :)

Powered by Blogger.