Tips Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Terbaru

Tips Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Terbaru - Rumah minimalis telah menjadi tren properti yang semakin banyak diminati oleh para pengembang maupun para konsumen properti. Selain karena konsepnya yang unik dan simpel, juga karena harganya yang cenderung lebih murah dibandingkan rumah tipe standar.

Hanya saja, seringkali pemilik rumah merasa kurang leluasa saat di dalam rumah, disebabkan luas bangunan rumah yang hanya menyesuaikan luas tanah. Untuk itu, berikut ini tips membangun rumah minimalis 1 lantai sehingga terlihat lebih modern dan lebih luas.

Posisi Bangunan

Pilihlah posisi bangunan rumah yang bebas dari potensi gangguan seperti lingkungan kumuh dan dekat dengan jalan raya yang penuh dengan polusi asap kendaraan. Anda sebaiknya membangun rumah minimalis 1 lantai di tempat yang tersedia air bersih dengan lingkungan yang asri.

Luas Tanah

Dalam memilih tanah yang akan digunakan untuk membangun rumah, sebaiknya Anda menyesuaikannya dengan jumlah anggota keluarga. Jelasnya, rumah minimalis 1 lantai terbaru yang akan Anda bangun mampu mencakup berbagai ruangan penting semisal 3 kamar tidur, dapur, dan ruang tamu. Idealnya, luas tanah yang digunakan untuk membangun sebesar 200 meter persegi.

Bahan Bangunan

Dalam memilih bahan bangunan untuk rumah minimalis 1 lantai Anda, sesuaikan dengan budget yang telah ditentukan sejak awal. Dengan begitu, pembelian material bangunan yang tidak perlu atau boros bisa diminimalisir. Pilihlah material yang telah teruji kualitasnya, sehingga akan menjadikan rumah Anda benar-benar kokoh dan kuat.

Dekorasi Ruang

Untuk memunculkan kesan rumah minimalis 1 lantai modern yang luas, hadirkan cat dinding yang berwarna cerah dan terang. Kedua, Usahakan letak jendela kamar depan dan ruang tamu bisa dilihat dari jalan raya. Kesan rumah yang luas juga bisa diciptakan dengan memadukan warna, yakni memasang kaca jendela yang terang.

Membuat Taman

Kesan rumah yang luas juga bisa dihadirkan dengan membuat taman beserta halaman tambahan. Selain itu, juga akan muncul kesan nyaman dan meningkatkan kualitas penampilan rumah minimalis 1 lantai Anda.

Demikianlah tadi Tips Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Terbaru. Rumah minimalis 1 lantai bisa dibuat menjadi tampak luas dengan cara memilih posisi yang tepat, luas tanah yang tepat bahan bangunan, dan mendekorasi ruang.

Berikut beberapa contoh desain rumah minimalis yang mungkin bisa menjadi inspirasi
















2 comments:

  1. Keren pisan nih arsiteknya, rumah minimalis rumah impian

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih gan.. moga bisa jadi inspirasi..

      Delete

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar maupun follow blog, pasti saya kunjungi balik dan folback. Komentar dengan link hidup, iklan, dan spam, terpaksa kami hapus
matur nuwun :)

Powered by Blogger.