Launching Komunitas Blogger MALANG CITIZEN

Launching Komunitas Blogger MALANG CITIZEN - Manusia adalah makhluk yang ditakdirkan untuk mempunyai sifat dan keinginan bersosial. Begitu juga di dunia blogging, sudah lama ngeblog tapi nggak punya komunitas blog, rasanya seperti hidup sendiri tanpa seorang temanpun. Tidak ada yang bisa diajak bicara maupun berbagi, rasanya seperti hidup sendiri di dunia ini, he.he..

Awal bergabung dengan Komunitas Blogger Malang Citizen

Berangkat dari keinginan itulah kemudian saya berusaha mencari berbagai komunitas blogger yang ada di facebook maupun di googleplus. Akhirnya saya pun bisa bergabung di beberapa komunitas blogger baik yang nasional maupun komunitas blogger tertentu. Namun rasanya masih ada yang kurang... betapa tidak, saya hidup di kota Malang namun tidak punya komunitas blogger di Malang. Akhirnya saya coba mencari komunitas blogger Malang di FB, dan tak sengaja saya ketemu salah satu group yang bernama komunitas Blogger Malang.

Saat pertama kali berada di group tersebut saya lihat kesannya sepi saja tidak ada kegiatan komunitas seperti pada umumnya. Kemudian saya tanyakan ke salah satu admin mengenai kegiatan komunitas tersebut selama ini. Sama admin dijawab kalau selama ini member komunitas aktif berkomunikasi di group Whatsapp . Akhirnya sayapun minta ijin agar dimasukkan ke group WA tersebut. Tak lama kemudian sayapun dimasukkan. Ternyata di group tersebut banyak juga membernya. Saya pun memperkenalkan diri saya kepada rekan member di group.

Launching Komunitas Blogger MALANG CITIZEN


Kebetulan saat itu mereka sedang membicarakan undangan blogger dari salah satu bank yang cukup terkenal. Selain itu juga ada undangan review salah satu rumah makan di Kota Batu, akhirnya saya mengajukan diri untuk menjadi peserta. Sambil membicarakan acara tersebut tak sengaja kami juga membahas tentang keinginan dibuatnya suatu website official bagi komunitas blogger Malang ini, akhirnya dibuatlah web tersebut dengan alamat www.malangcitizen.com yang kebetulan saya diserahi untuk mewujudkan web tersebut.

Alhamdulillah, web sudah online, namun rasanya masih ada yang kurang, yaitu peresmian atau launching MALANG CITIZEN sebagai komunitas blogger kami. Setelah dibicarakan segala sesuatunya mengenai acara launching, akhirnya diputuskan pelaksanaan launching pada hari Minggu tanggal 18 Desember 2016, bertempat di rumah Mbak Sri di kawasan Perumahan Sawojajar Malang. Beberapa rekan pengurus mengupayakan sendiri segala sesuatu untuk pelaksanaan acara. Mulai pembuatan banner, bagian konsumsi, bagian perlengkapan, hingga bagian mengundang pihak lain di luar komunitas.



Hari Minggu jam 09.00 beberapa rekan mulai berdatangan ke kediaman Mbak Sri Rahayu di Jl. D. Yamur, Sawojajar. Ada yang datang sendirian ada pula yang datang dengan anaknya. Saya datang sendirian sambil membawa satu kotak dus keripik tempe Sanan yang merupakan camilan khas Malang. Selain anggota komunitas blogger Malang Citizen hadir pula undangan perwakilan dari Komunitas lainnya seperti dari blogger kompasiana Bolang dan IMMS.



Agar tidak terlalu lama menunggu sekitar jam 09.30 WIB acara dimulai. Di awali dengan pembukaan yang dibawakan oleh Mbak Vivi. Setelah itu dilanjutkan dengan perkenalan diri dari seluruh yang hadir, kami memperkenalkan diri dengan menyebutkan nama, alamat blog, dan sedikit latar belakang. Selanjutnya adalah sambutan dari ketua dalam hal ini dibawakan oleh Mbak Anisa AE yang merupakan salah blogger senior di Kota malang. Kemudian acara selanjutnya adalah sambutan tuan rumah yang dibawakan oleh Mbak Sri Rahayu.






Berbagai acara sambutan singkat dan padat selesai, selanjutnya adalah acara yang ditunggu-tunggu yaitu pemotongan nasi tumpeng yang terbuat nasi kuning beserta lauk pauknya. Pemotongan nasi tumpeng empunyai makna yang dalam. Biasanya potong tumpeng dipakai dalam rangkaian acara pembukaan atau peresmian suatu acara. Pemotongan nasi tumpeng dilakukan oleh Mbak Anisa dan selanjutnya potongan tersebut diserahkan kepada Mas Risma yang merupakan ketua Internet Marketing Malang Selatan (IMMS). Setelah itu dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Mas Ale. Kami semua berdoa semoga komunitas Blogger Malang Citizen danpat bermanfaat bagi seluruh anggotanya dan juga bermanfaat bagi masyarakat luas.




Rangkaian seremonial acara Launching Malang Citizen selesai sudah. Selanjutnya adalah acara ramah-tamah dan acara yang amat sangat ditunggu-tunggu yaitu makan-makan. Sebab hari memang sudah siang dan waktunya makan he.he.. Hidangan yang disiapkan rekan-rekan cukup variatif dan menggugah selera, apalagi pas lapar gini ha.ha.. Sambil makan bersama kami sharing bersama mengenai dunia blogging dan sekitarnya.


Sebenarnya kami masih ingin berlama-lama ngobrol santai, namun hari semakin siang dan menjelang sore, sebagian rekan-rekan mulai pamit pulang untuk melanjutkan aktifitasnya masing-masing. Sebelum meninggalkan tempat kami sempatkan dulu foto bersama di halaman samping rumah Mbak Sri.



Setelah acara ini kami berharap rekan-rekan makin bersemangat dalam kebersamaan dunia blogging. Dengan tagline Your Media Citizen kami berharap agar Malang Citizen dapat bekerja sama dengan semua pihak secara independent. Dan yang pasti kami semua berharap agar Malang Citizen bisa menjadi media informasi dan sarana silaturrahmi yang bisa memberikan banyak manfaat positif bagi siapapun. Terutama rekan-rekan blogger baik yang pernah maupun berdomisili di Malang Raya, Kota Wisata Batu, dan sekitarnya....

Sekian... Happy blogging....



4 comments:

  1. Tiada kata selain mengesankan dan menyenangkan. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga MC bisa berkembang dan bermanfaat bagi seluruh anggotanya.. juga bisa memberikan banyak manfaat bagi Kota Malang

      Delete
  2. Aku lagi mencoba membangun KOmunitas Blogger di kampungku..cuma karena aku domisilinya di luar jadi agak susah ...Kyk Komunitas Blogger Malang ini keren banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak Dewi tinggal cari partner pas saja untuk mengurus komunitas, saya kira pasti tetap bisa jalan, jarak bukanlah masalah.. he,he..

      Delete

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar maupun follow blog, pasti saya kunjungi balik dan folback. Komentar dengan link hidup, iklan, dan spam, terpaksa kami hapus
matur nuwun :)

Powered by Blogger.