Serunya HuntBar Foto Landscape di Pantai Kondang Merak

Serunya HuntBar Foto Landscape di Pantai Kondang Merak - Beberapa waktu yang lalu sekitar bulan Mei 2016 saya bersama rekan salah satu komunitas fotografi Malang mengadakan hunting bareng di Pantai Kondang Merak Malang. Kali ini saya hunting bersama rekan-rekan yang tergabung dalam komunitas LSM alias Landscaper Suka Modelan, namanya lucu banget yaa he.he..  LSM merupakan salah satu Komunitas Fotografi di Malang yang anggotanya adalah para fotografer yang suka memotret landscape atau pemandangan alam. Member LSM tidak banyak hanya 15 orang saja. Anggotanya berasal dari berbagai kalangan profesi.



Kali ini yang ikut huntbar sekitar 10 orang. Kebetulan hari itu cuaca sangat cerah. Dengan bekal masing-masing kamera dan perlengkapannya  Saya sendiri membawa gear yang saya punya yaitu kamera dslr Canon 60D lengkap dengan lensa kit 18-55 juga satu lensa tele merek Canon 75-300, serta satu buah tripod. Karena rencana kami akan memotret landscape, maka tak lupa saya bawa juga lensa filter ND yang fungsinya untuk mengurangi intensitas cahaya yang masuk sensor kamera.

Perjalanan menuju Pantai Kondang Merak

Setelah menjemput satu-persatu rekan-rekan kami dimulailah perjalanan kami menuju pantai kondang merak. Kami berangat dari kota Malang sekitar jam 12 siang dengan harapan untuk antisipasi bila menemui kemacetan di jalan. Maklum biasanya tiap akhir pekan lalu lintas di Kota Malang cukup padat. Untuk menuju Pantai Kondang Merak cukuplah mudah, dari Kota Malang tinggal menuju ke arah selatan. Melewati bululawang, pabrik gula krebet, lurus terus ke selatan melewati gondanglegi. Di tiap persimpangan ada petunjuknya, sehingga memudahkan perjalanan terutama bagi mereka yang belum pernah ke sana. mendekati lokasi banyak pemandangan bagus sepanjang perjalanan, apalagi bagi fotografer yang suka motret human interest pasti akan betah, karena banyak sekali obyek yang bisa dipotret. Mendekati lokasi aroma air laut makin kuat tercium.


rute ke Pantai Kondang Merak
rute ke Pantai Kondang Merak

Alhamdulillah, setelah menempuh perjalanan sekitar lebih kurang tiga jam sampailah kami di pantai kondang merak. Angin yang sepoi-sepoi serta deru ombak di hamparan pasir yang luas sekan-akan menyambut kedatangan kami. Saat sampai di sana matahari masih bersinar cerah. Kami istirahat sejenak sambil ngopi dan menyiapkan peralatan tempur kami, peralatan yang siap kami bidikkan untuk mengambil keindahan panorama alam pantai kondang merak :D

Persiapan Memotret Landscape

Sambil beristirahat kami mulai menyiapkan peralatan fotografi kami. Antara lain kamera, tripod serta beberapa filter. Untuk memotret landscape kebanyakan fotografer memakai lensa wide misalnya yg ber focal lenght 10-20 mm. Hal ini dimaksudkan agar gambar yang dihasilkan nantinya kelihatan luas. Saya sendiri hanya punya lensa kit 18-55 mm dan filter GND yang fungsinya untuk mengurangi intensitas sinar yang masuk ke sensor kamera. Setelah semua siap, kami berjalan menuju pantai yang jaraknya cukup dekat dari tempat parkir mobil kami. Oh ya kami memarkir mobil di depan salah satu warung langganan kami yang berada di sisi paling timur Pantai Kondang Merak.




Beberapa rekan mulai menyebar untuk mengambil sudut atau angle foto yang dianggap terbaik. Mulailah kami memainkan shutter kamera untuk mengambil pemandangan di pantai kondang merak. Posisi ketinggian kamera yang dipakai rekan-rekan beraneka ragam. Ada yang mengambil posisi normal ada pula yang mengambil posisi rendah atau low, masing-masing punya selera sendiri-sendiri.

Tak terasa hari semakin senja, namun pemandangan di pantai kondang merak makin menawan di temaram senja kala itu. Warna langit yang biru bepadu dengan semburat cahaya matahari yang tersisa makin menambah keindahan senja. Subhanallah, betapa indahnya alam ciptaanmu yaa Rabbi... Hari semakin gelap-gelap, sayup-sayup terdengar adzan maghrib di kejauhan. Kami semua mulai mengemasi peralatan masin-masing untuk bersiap-siap mandi dan membersihkan diri.

to be continued.... 








4 comments:

  1. suka ma pemandangannya om... suka ma foto di atas sendiri, keren...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas sandi.. yg paling atas motretnya pakai canon 60D.. foto lainnya pakai HP.. he.he..

      Delete
  2. Pantai Kondang Merak emang bagus, apalagi buat foto2. Tempatnya juga dekat. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang enak mbak anisa.. selain ke kondang merak kita juga bisa ke pantai sebelahnya, yaitu pantai banyu meneng dan pantai selok.. ayoo kapan MC ke sana rame-rame :D :D

      Delete

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar maupun follow blog, pasti saya kunjungi balik dan folback. Komentar dengan link hidup, iklan, dan spam, terpaksa kami hapus
matur nuwun :)

Powered by Blogger.