Aplikasi Terpopuler Untuk Android Lollipop

Aplikasi Terpopuler Untuk Android Lollipop – Android menjadi salah satu sistem operasi paling banyak di dunia. Hal ini terbukti dengan adanya developer-developer yang telah mengembangkan dan memunculkan aplikasi berbasis Android. Beberapa dari aplikasi tersebut hampir telah terjual bebas dan dapat diunduh gratis di Google Play Store di mana termasuk pasar aplikasi terbesar di belahan dunia gadget.

Android Lollipop, pernakah anda mendengarnya? Lollipop diadobsi dari versi Android 5.0 yang dirilis oleh Google pada Oktober 2014. Androd Lollipop sendiri dilengkapi dengan berbagai fitur baru termasuk segi interface, operasional stabil dan tambahan fungsional lain yang baru. Bagi anda yang masih belum paham tentang apa saja aplikasi pada Android Lollipop, berikut kiriteria dari sebagian aplikasi yang terpoluler tersebut.



Aplikasi Terpopuler Untuk Android Lollipop


1.Guest Mode

User guest pada fitur Guest Mode sangat berfungsi sebagai pembatas penggunaan ponsel terutama pada anak-anak yang biasanya bermain ponsel dengan cara tidak baik. Untuk itu, dengan Android Lollipop tersedia aplikasi tersebut. Pahamnya anda bisa memanfaatkan fitur untuk beralih ke mudus tamu dengan cepat. Caranya hanya dengan menarik turun notifikasi bar, lalu pilih icon akun pengguna, setelahnya anda bisa memperbanyak user guest.

2. Battery Saver

Google telah memberikan fitur baru pada Androd Lollipop. Begitu terdengar namanya berupa fitur battery saver tentu memiliki fungsi sebagai pemberi pilihan pada pengguna untuk dituntuk melakukan efisiensi penggunaan daya baterai. Battery Saver di Android Lollipop secara default telah aktif, lalu siap bekerja dengan otomatis untuk memberikan tanda berupa bunyi notifkasi saat daya baterai ponsel tersisa 15 persen dan 5 persen.

3. Overview

Pada Android Lollipop, Overview tetap akan berguna dalam menampilkan daftar aplikasi yang sudah pernah dibuka. Begitu pun dari segi tampilan, Overview lebih segar dengan desain tiga dimensi yang dibekali. Hanya saja kemampuan yang dimiliki ditingkatkan dimana seketika fitur baru mampu menampilkan 10 hingga daftar aplikasi yang pernah berjalan seiring dalam penggunaannya.

4. ART Runtime

ART runtime berfungsi dalam proses kode aplikasi pihak ketiga dengan kerja dasar yang langsung dapat memproses kode aplikasi dari awal instalasi dilakukan. Hal lain dari ART runtime yang mempunyai efek penggunaan resource memori yang sedikit lebih banyak, tetapi efek psitifnya saat anda menjalankan aplikasi, prosesnya akan menjadi lebih cepat.

5. Flashlight

Saat ini Android Lollipop telah mengaplikasikan fitur senter dengan built-in. Anda dapat mempergunakan aplikasi dengan cara menarik di notifikasi bar, kemudian memilih icon flashlight. Sehingga LED flash kamera anda akan menyala seperti halnya sebuah senter yang bisa dipakai untuk menerangi ruangan gelap gulita.

6. Predict Battery Life

Androd Lollipop telah menawarkan berupa Predict Battery Life. Dengan demikian, masa pemakaian daya baterai yang tersisa sebelum habis, atau berapa lama baterai akan penuh seketika dicas telah menjadi bagian yang penting. Dalam penggunaanya, anda cukup dengan menyentuh (tap) incon baterai pada ponsel, maka dengan otomatis akan diprediksi daya baterai ponsel yang segera menampilkan.

Mungkin hanya itu saja yang dapat disampaikan. Masih banyak aplikasi yang populer yang bisa anda miliki di Android kesayangan anda, tentunya sebagai penunjang kebutuhan. 

1 comment:

  1. wah kebetulan hp saya Android Lollipop. jadi pas banget nih infonya..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar maupun follow blog, pasti saya kunjungi balik dan folback. Komentar dengan link hidup, iklan, dan spam, terpaksa kami hapus
matur nuwun :)

Powered by Blogger.