Manfaat Ngeblog Yang Bisa Kita Dapatkan

Manfaat Ngeblog Yang Bisa Kita Dapatkan - Kita pasti pernah mendengar tentang keberhasilan seseorang yang bisa mendapatkan banyak penghasilan dari kegiatannya sebagai blogger. Yah, itu memang nyata, bahkan mereka akhirnya menjadikan aktivitas ngeblog sebagai pekerjaan utama. Enak nggak yaa kerja ngeblog ??? ternyata nggak enak, tapi wuenaakkk... :D Betapa tidak, hanya dengan modal laptop dan koneksi internet mereka bisa mendulang jutaan rupiah perbulan hanya dari ngeblog. Namun semudah itukah ??? nggak juga.. Kebanyakan mereka yang berhasil di dunia blogging adalah karena punya niat dan kesungguhan. Sebab semua keberhasilan tentu tak lepas dari suatu perjuangan.

Manfaat Ngeblog Yang Bisa Kita Dapatkan


Apakah anda tertarik jadi blogger ??? bila iya, anda bisa memulai sekarang juga, nggak perlu nunggu minggu depan atau bulan depan. Untuk memulai ngeblog tidak perlu punya target yang muluk-muluk, cukup santai seperti di pantai :D . Sebagai gambaran, fungsi blog itu sendiri ternyata juga banyak.. Bahkan banyak sekali manfaat ngeblog yang bisa kita dapatkan.. Baik manfaat secara langsung maupun untuk jangka panjang. Kalau saya sendiri terus terang ngeblog hanya saya pakai untuk menuangkan apa yg ada di kepala saya, dan berharap ini kelak bermanfaat bagi anak cucu di kemudian hari :) maaf jadi ngelantur yaakk :D

Berikut ini beberapa manfaat ngeblog yang bisa kita dapatkan :


1. Sebagai tempat catatan atau buku harian

Bagi sebagian orang adanya buku harian atau diary itu sangatlah penting. Karena di buku harian kita bisa menuliskan apa saja berbagai peristiwa yang kita alami selama hidup, juga berbagai pengalaman kita. Yang mungkin kelak catatan ini bisa dijadikan memory saat kita sudah tua nanti. Siapa tahu buku harian tersebut kelak berguna anak dan cucu kita. Karena selain memuat tulisan kita juga dapat mengupload berbagai foto sebagai pelengkap buku harian kita.

2. Melatih dan Mengembangkan Tulisan

Menulis merupakan kesenangan tersendiri. Lewat menulis kita bisa mengungkapkan apa saja yang ada di benak atau pikiran kita. Dengan menulis di blog maka kita akan berusaha membuat tulisan sebaik mungkin yang kira-kira lebih terstruktur dan enak dibaca

3. Untuk menyampaikan ide atau gagasan

Mungkin kita sering punya ide atau gagasan tentang persoalan dan masalah apapun. Nah, dengan menulis lewat blog maka kita bisa menuangkannya dengan lebih bebas. Dengan harapan agar ide dan gagasan tersebut bisa dibaca banyak orang.

4. Mendapatkan banyak teman dari berbagi penjuru

Pasti kita pernah mendengar istilah blog walking dan ini sudah tidak asing lagi di dunia blogging. Blog walking merupakan kegiatan mengunjungi blog milik orang lain dengan meninggalkan komentar yang biasanya akan mendapat balasan komen dari pemilik blog yang kita kunjungi, namun bukan komentar spam lho he.he.. Berawal dari blog walking atau BW maka secara tidak sadar kita sudah menjalin pertemanan dengan orang lain. Apalagi sekarang bisa kita jumpai berbagi komunitas blogger muali dari tingkat nasional hingga komunitas tingkat kota. Dengan bergabung dengan komunitas blogger maka kita bisa sharing bersama dan mendapatkan berbagai info terbaru seputar dunia blogger, enak kan.. :)

5. Sebagai Media Memperkenalkan Produk atau Jasa

Manfaat lain dari ngeblog yang cukup menarik adalah sebagai sarana media memperkenalkan produk, entah itu produk barang maupun produk jasa. Bahkan lewat blog kita juga bisa mengenalkan berbagai bisnis online yang kita ikuti maupun yang kita jalankan, misalnya saja bisnis affiliasi, reseller baju, dropshipper, MLM, ataupun bisnis investasi.

Selain berbagai manfaat yang tersebut di atas, masih banyak sekali manfaat ngeblog yang bisa kita dapatkan , baik itu untuk diri sendiri maupun untuk orang lain di sekitar kita. Baik itu manfaat yang bisa langsung didapatkan maupun manfaat untuk jangka panjang.

Demikian yang bisa saya sampaikan, mohon maaf bila masih terdapat banyak kekurangan...
semoga bermanfaat.. happy blogging..

3 comments:

  1. Makasih sudah berbagi artikel bermanfaat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas cepi.. happy blogging.. :)

      Delete
  2. Saya sudah mulai nge-blog sejak 2008 dan waktu itu masih sukar mendapatkan theme blog yang masih kaku/jadul, dan hingga kini mengalami pasang surut dan tahun 2017 mulai mengenal mudahnya memasang theme template yang mulai menggugah semangat lagi untuk nge-blogg dan memang menulis menjadi kebiasaan yang positif untuk berfikir dan mengemukakan apa yang menjadi fikiran kita........

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar maupun follow blog, pasti saya kunjungi balik dan folback. Komentar dengan link hidup, iklan, dan spam, terpaksa kami hapus
matur nuwun :)

Powered by Blogger.