Cara Mudah memulai Binis Online Sendiri

Saat ini ketenaran bisnis online makin hot saja. Ibarat artis yang lagi naik daun, makin banyak saja fans bertnya. Tentu kita pernah mendengar banyak keberhasilan seseorang yang sukses menjalankan bisnis online. Namun tahukah anda, di balik semua itu juga tidak sedikit yang menjadi korban bisnis online. Mereka menjadi korban penipuan para oknum yang tidak bertanggung jawab. Entah lewat berbagai jenis MLM maupun Investasi. Kebanyakan yang menjadi korban adalah karena mudahnya tergiur akan iming-iming yang dijanjikan.

Cara Mudah memulai Binis Online Sendiri


Apa itu Bisnis Online

Bila melihat definisinya, bisnis online adalah segala jenis kegiatan atau aktifitas bersama yang dilakukan lewat internet sebagai medianya. Misalnya saja seperti toko online, bisnis affiliasi, jual jasa, dan sebagainya. Jadi interaksi antara satu pihak dengan pihak lainnya melalui internet, misalnya lewat suatu website atau sosial media.
Sangat beda sekali dengan bisnis offline. Bila bisnis offline misalnya seperti toko baju, maka untuk transaksi kita harus terlebih dahulu mendatangi toko tersebut. Sedangkan bila lewat internet kita cukup buka atau akses suatu web toko online.

Memulai Bisnis Online Sendiri

Banyak sekali bisnis online yang bisa kita jalankan. Namun biasannya sebagai pemula kita juga pasti bingung untuk memulainya. Apalagi begitu banyaknya promosi yang menawarkan berbagi bisnis online yang biasanya sangat menggiurkan. Nah, bagi Anda yang ingin memulai bisinis online sendiri mungkin bisa memulai bisnis online yang kami sarankan di bawah berikut ini.

1. Membuka Toko Online

Seperti yang kita ketahui salah satu pintu rejeki ituadalah lewat berdagang. Nah, begitu juga di bisnis online. Anda bisa memulai usaha penjualan dengan memakai media web toko online. Dengan website toko online maka anda bisa menjual produk apa saja yang anda punya. Selain menjual produk sendiri kita juga bisa menjadi reseller atau dropshiper. Mulai dari produk herbal, fashion, gadget, hingga property sekarang ini sudah dilakukan secara online.

2. Menjadi Affilate Marketer

Untuk memulai usaha affiliasi modalnya cukup murah bahkan gratis. Secara sederhana bisnis affiliasi adalah usaha menjual atau menawarkan produk orang lain, bila produk ada yang laku maka kita akan mendapatkan komisi, atau bahasa umumnya kita menjadi makelar. Produk bisnis online affiliasi dapat berupa fisik atau produk digital.
Mungkin anda sudah punya blog atau website sendiri, kenapa tidak dimanfaatkan saja untuk bisnis affiliasi. Caranya cukup mudah, anda cukup bergabung di situs-situs yang menawarkan program affiliasi. Anda bisa menentukan sendiri produk apa yang ingin anda tawarkan, dengan terlebih dahulu bergabung di situs yang menawarkan program kerjasama affiliasi. Setelah anda diterima maka biasanya akan mendapatkan link atau URL khusus yang bisa kita pasang di website atau blog kita.
Anda bisa menggunakan blog platform blogspot maupun wordpress yang gratisan. Bila masih belum punya silahkan baca Cara Membuat Blog di Blogspot atau Cara Membuat Blog Gratis Wordpress sebagai langkah awalnya.

3. Menjadi Reseller Online

Pengertian reseller di sini adalah membeli suatu produk untuk dijual kembali. Anda bisa menjual produk apapun, misalnya saja produk fashion maupun produk herbal yang saat ini masih sangat diminati masyarakat. Bila Anda mempunyai modal yang cukup silahkan mencoba usaha reseller. Untuk memulainya pun cukup mudah, Silahkan beli produk kemudian tawarkan lewat berbagai sosial media sosial seperti facebook, twitter, dan googleplus. Bahkan saat ini usaha reseller banyak yang ditawarkan melalu instagram. Selain lewat sosmed anda juga bisa menawarkan produk lewat iklan barus gratis maupun lewat berbagai marketplace seperti bukalapak.com atau tokopedia.com
Hanya dengan modal HP Android dan koneksi internet saja, anda sudah bisa menawarkan produk kemana saja.




No comments:

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar maupun follow blog, pasti saya kunjungi balik dan folback. Komentar dengan link hidup, iklan, dan spam, terpaksa kami hapus
matur nuwun :)

Powered by Blogger.