Cara Memulai Bisnis Properti Dengan Modal Kecil

Memulai Bisnis Properti Dengan Modal Kecil

Cara Memulai Bisnis Properti Dengan Modal Kecil - Kalau kita cermati, saat ini banyak sekali peluang usaha yang bisa dijalankan dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal sama sekali. Namun dari sekian banyak peluang usaha yang ada jarang sekali yang meilirik usaha properti karena masih banyak yang beranggapan bahwa bisnis properti membutuhkan modal yang sangat besar. Memang benar, tapi tidak menutup kemungkinan anda bisa memulai bisnis properti dengan modal kecil bahkan jika anda memiliki semangat yang tingi anda juga bisa memulai bisnis properti ini tanpa modal sedikitpun.

Memulai bisnis properti dengan modal kecil membutuhkan banyak ide kreatif bagaimana memanfaatkan keterbatasan modal yang dimiliki untuk mendapatkan keuntunggan yang lebih tinggi. Dan berikut ada beberapa cara sederhana yang bisa anda jalankan untuk mewujudkan cita-cita memiliki bisnis property sendiri :

1.       Menjadi Agen Properti
Menjalankan bisnis properti membutuhkan kejelian yang tinggi dalam melihat pasar. JIka anda tidak mempunyai cukup uang untuk membeli sebuah propeti yang memiliki potensi jual tinggi, anda bisa menawarkan kerjasama dengan pemilik properti sebagai agen penjualan. Inilah satu-satunya cara untuk memulai bisnis properti tanpa modal sama sekali.

Selain itu anda juga bisa bergabung di sebuah broker properti untuk menjadi agen pemasaran, untuk itu anda tidak perlu mengeluarkan uang sedikitpun kecuali jika anda melakukan promosi untuk meningkatkan penjualan

2.       Bekerjasama dengan Pemilik rumah
Terkadang ada pemilik rumah yang hanya mau menjual rumahnya secara tunai namun ada juga yang mau memberikan kemudahan dalam hal pembayaran. Anda bisa meminta kemudahan pembayaran dengan cara mengangsur selama beberapa bulan.  Selanjutnya segera cari pembeli potensial yag mau membeli rumah anda dengan harga yang lebih tinggi. Jadi modal anda yang terbatas bisa digunakan sebagai DP dan sisanya anda bayar ketika rumah tersebut laku dijual. Umumnya seorang yang sudah berpengalaman menjalankan bisnis properti sebagai agen penjualan tidak membutuhkan waktu lama untuk menjual sebuah rumah, bahkan kurang dari dua minggu.

3.       Bekerjasama dengan Investor
Ketika anda menemukan lokasi yang strategis atau sebuah properti yang memiliki tingkat keuntungan yang tinggi maka jangan sungkan mengajak satu atau beberapa investor untuk membeli properti tersebut. Yakinkan para investor bahwa lokasi atau properti tersebut memiliki potensi keuntungan yang tinggi sehingga mereka akan mendapatkan keuntungan yang tinggi pula dari dana yang mereka investasikan.

4.       Menjadikan Internet sebagai alat marketing
Salah satu cara untuk meningkatkan penjualan adalah dengan memperluas area pemasaran. Dengan memanfaatkan internet sebagai media promosi maka anda dapat menemukan calon pembeli potensial dari luar daerah.

5.       Menyewa Properti yang tepat
Menyewa sebuah properti terkadang menjadi pilihan tersendiri bagi mereka yang ingin memulai bisnis properti dengan modal kecil. Ketika anda menemukan sebuah rumah, kios, ruko atau properti lain yang mempunyai prospek sewa yang tinggi sebaiknya jangan ragu untuk segera menyewa properti tersebut. Selanjutnya anda tinggal menyewakan kembali dengan harga sewa yang lebih tinggi. Disitulah anda bisa mendapatkan keuntungan dengan cara sewa menyewa properti.

Kelima cara bisnis properti diatas bisa dibilang cara yang sangat sederhana yang bisa dijalankan siapa saja.  Modal utama yang dibutuhkan adalah kemauan dan rasa percaya diri yang tinggi untuk memulai bisnis properti dengan modal seadanya. Resiko kegagalan memang ada tapi dengan adanya risk management yang bagus tentu anda tidak perlu khawatir lagi memulai bisnis properti dengan modal kecil.

semoga bermanfaat.. salam sukses...

4 comments:

  1. nampaknya bisa dicoba gan.. dan masuk akal juga tipsnya..

    ReplyDelete
  2. Bisnis properti memang tidak ada matinya dan semakin hari kian menjanjikan. Ditambah lagi bagi yang familiar dengan internet, tentu saja akan sangat mendukung pemasaran.

    ReplyDelete
  3. saya baru kepikiran yang seperti ini, bisnis properti bisa dimulai tanpa modal sedikit pun, menarik yaaa, mungkin suatu saat saya akan coba

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar maupun follow blog, pasti saya kunjungi balik dan folback. Komentar dengan link hidup, iklan, dan spam, terpaksa kami hapus
matur nuwun :)

Powered by Blogger.