Alasan Mengapa Tetap Memilih Whatsapp sebagai Aplikasi Messenger

Kalau kita amati, akhir-akhir ini makin banyak saja aplikasi android yang dapat kita nikmati. Mulai aplikasi permainan, edit gambar atau foto, messenger, hingga aplikasi lainnya yang sering diperlukan dalam aktifitas sehari-hari. Apalagi diiringi dengan versi android yang makin lebih baik. Sehingga gadget menjadi kebutuhan yang tak terpisahkan. Lihat saja mulai anak-anak hingga orang dewasa semua akrab dengan gadget, entah itu HP smartphone maupun Tab. Salah satu aplikasi yang paling saya sukai adalah aplikasi messenger Whatsapp atau banyak juga yang menyebut WA.


Alasan Tetap Memilih Whatsapp sebagai Aplikasi Messenger

Hadirnya whatsapp seakan menggeser kepopuleran BBM. Saya sendiri sudah menggunakannya sejak empat tahun yang lalu. Mengapa saya tetap menyukai WA ??? padahal banyak aplikasi messenger lainnya yang juga cukup populer seperti seprti Line, Beetalk, dll. Alasannya simpel saja, karena orang-orang yang berkepentingan dengan saya rata-rata memakai Whatsapp , mulai keluarga, teman alumni sekolah, teman komutas, hingga para klien yang memakai jasa saya rata-rata menggunakan aplikasi whatsapp sebagai alternatif messenger.

Ada lagi yang membuat saya suka dengan aplikasi WA yaitu tersedianya versi web, sehingga kita bisa menggunakan whatsapp dengan menggunakan PC atau laptop yang terkoneksi internet. Sehingga dengan demikian kita jadi lebih leluasa saat mengetik pesan. Penggunaannya lewat komputer pun juga cukup mudah dan sederhana. Kita cukup membuka Whatsapp versi web di browser kemudian scan barcode yang tampil di layar, beres, kita tinggal pakai untuk berkomunikasi dengan kontak kita yang sama-sama menggunakan WA seperti biasanya.

Selain beberapa alasan yang tersebut di atas, berikut beberapa alasan tetap memilih whatsapp sebagai aplikasi messenger :

1. ID user menggunakan nomor telepon
Ketika kita dapat kenalan baru dan bertukar telepon, whatsapp secara otomatis akan memasukkan nomor penggunanya muncul dalam contact list sehingga kita tidak perlu susah susah untuk mengingat pin atau id yang berbeda dengan nomor hp dimana hampir semua orang dengan nomor pribadinya sendiri.

2. No Reason for Kepo dan Stalking
Meski semua messenger usah bisa gantiin fitur sms, saya rasa Whatsapp adalah pilihan yang tepat guna. Apa maksudnya, kadang kita tak perlu susah susah cari kontak list di messenger lain yang full dengan kenalan atau relasi bisnis yang memakan waktu. Cukup cari kontak list nomor hape, menggunakan whatsapp sebagai pengganti sms adalah tepat guna karena kebanyakan digunakan untuk berkirim pesan singkat, setidaknya dari pengalaman gw kebanyakan digunakan untuk mengirim pesan singkat yang memang singkat dan sekali baca.

3. Gratis dan tanpa adanya Iklan
Tentu Whatsapp tidak gratis gratis amat karena tiap tahun ada biaya tahunan yang harus dibayar 10rb kepada user. Sampai saat ini, Whatsapp belum menjual akun penggunanya kepada pengiklan yang dimana pengguna dipaksa harus melihat iklan nangkring di feed. Seperti yang saya tau, aplikasi BBM menerapkan peraturan semacam ini. Selain mengganggu, iklan yang muncul juga tidak terlalu berguna dan cenderung membodohi user untuk menginstall aplikasi bloatware.

4 comments:

  1. iya gan, walau sekarang sudah ada telegram kayaknya saya lebih suka whatsapp, karena temen-teman juga kebanyakan pakai whatsapp

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mas alvarez.. kebanyakan orang masih betah pakai whatsapp

      Delete
  2. Bentar lagi ini whatsapp bakal merajai aplikasi chat. apalagi sekarang udah bisa Video Call :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mas afrizal.. walaupun sekarang sudah ada telegram sepertinya masih banyak yg suka pakai whatsapp..

      Delete

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar maupun follow blog, pasti saya kunjungi balik dan folback. Komentar dengan link hidup, iklan, dan spam, terpaksa kami hapus
matur nuwun :)

Powered by Blogger.