6 Rutinitas Sederhana Untuk Memulai Hidup Sehat

6 Rutinitas Sederhana Untuk Memulai Hidup Sehat - Perlu anda ketahui bahwa tindakan yang biasa kita lakukan sangat berpengaruh pada kondisi tubuh dan lingkungan sekitar. Misalnya jika kita memilki kebiasaan baik dalam kehidupan sehari-hari, maka akan berpengaruh baik pula bagi tubuh. Namun jika hal yang terjadi adalah sebaliknya? Maka bisa saja akan terjadi hal buruk terutama dalam dunia kesehatan.

Pada dasarnya, menjaga kesehatan bukanlah perkara yang tidak sulit dan tidak membutuhkan banyak biaya namun yang terpenting adalah konsistensi apakah anda mau melakukannya setiap hari secara rutin atau tidak.

Untuk dapat memulai hidup sehat dapat dilakukan dengan cara menjaga pla makan dan menjaga kebersihan tubuh. Jika dua hal tersebut bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari tentu akan memperkecil resiko anda terkena penyakit berbahaya seperti Jantung, Kanker, Stroke dan paru-paru. Hingga saat ini penyakit jantung masih menjadi pembunuh nomor satu didunia dan dari tahun ketahun angka kematian akibat penyakit jantung selalu bertambah.

Agar kita dapat terhindar dari berbagai penyakit tersebut, tentu diperlukan kesadaran diri akan pentingnya menjaga kesehatan. Dibawah ini ada beberapa rutinitas yang bisa anda lakukan untuk memulai hidup sehat.


6 Rutinitas Sederhana Untuk Memulai Hidup Sehat


1. Olahraga Pagi Secara Rutin

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, rajin-rajinlah berolah raga karena dengan olahraga maka tubuh akan membakar lemak berlebih yang dapat menjadi penyebab penyakit. Anda dapat melakukan berbagai jenis olahraga ringan misalnya bersepeda atau lari kecil.

2. Konsumsi Buah Setiap Hari

Kandungan vitamin dan serat yang banyak terkandung didalam buah sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh terhadap berbagai serangan penyakit. Anda bisa mengkonsumsi buah seperti pisang, jeruk, apel, anggur, pepaya dll. Namun sebeluma nda mengkonsumsi buah tersebut sebaiknya cuci bersih terlebih dahulu.

3. Minum Air Putih Secukupnya

Lebih dari 70% yang ada didalam tubuh kita berupa cairan dan jika tubuh mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi maka dapat berpengaruh pada kondisi kesehatan salah satunya mengurangi tingkat konsentrasi. Minum air putih secara rutin minimal 8 gelas perhari akan membuat aktifitas anda adpat berjalan dengan normal.

4. Utamakan Jalan Kaki Atau Bersepeda

Dengan bejalan kaki maka akan mengurangi resiko pengapuran sendi yang dapat berujung pada osteoporosis. Berjalan kaki atau bersepeda akan membakar lemak jenuh didalam tubuh serta dapat memperkuat otot bagian betis dan paha anda.

5. Jangan Tidur Terlalu Malam

Salah satu gaya hidup yang kurang sehat adalah sering begadang hingga berlarut malam. Kebiasaan buruk seperti ini seharusnya tidak pernah terjadi karena dengan begadang maka tubuh akan merasa lemas dan kurang bergairah sehingga ketika kita beraktifitas dikeesokan harinya kita tidak dapat bekerja secara maksimal.

Tubuh yang sehat adalah karunia dan suatu kekayaan yang tak ternilai harganya. Dengan tubuh dan jiwa yang sehat maka kita bisa beraktifitas dengan lancar dan menikmati indahnya hidup ini.

1 comment:

  1. Waduh gan, gw suka begadang.. Berarti nggak hidup sehat dong? :(
    Btw, salam kenal dari www.akameganeku.com

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar maupun follow blog, pasti saya kunjungi balik dan folback. Komentar dengan link hidup, iklan, dan spam, terpaksa kami hapus
matur nuwun :)

Powered by Blogger.